Bank Muamalat Diakui Sebagai Public Relations Terbaik 2025

Sabtu, 25 Januari 2025

    Bagikan:
Penulis: Seraphine Claire
(Dok/PT Bank Muamalat Indonesia Tbk)

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk kembali meraih prestasi dengan mendapatkan penghargaan sebagai Best Public Relations 2025 dalam kategori Penguatan Keterlibatan Pemangku Kepentingan melalui Komunikasi Strategis untuk sektor bank syariah. Penghargaan ini diserahkan oleh Warta Ekonomi pada acara Indonesia Public Relations Awards 2025 yang berlangsung di Jakarta, pada hari Jumat, 24 Januari 2025.

Direktur Bank Muamalat, Karno, menyatakan bahwa sinergi yang kuat antara organisasi dan pemangku kepentingan sangatlah penting. Dalam konteks ini, peran public relations menjadi penghubung melalui strategi komunikasi yang efektif, terukur, dan sesuai dengan perkembangan yang ada.

“Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan tim public relations Bank Muamalat dalam merancang strategi komunikasi yang efektif dan dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat. Pengelolaan komunikasi yang optimal tentunya akan memperkuat hubungan dengan pemangku kepentingan, meningkatkan reputasi, serta mendukung pencapaian tujuan bisnis perusahaan,” ungkap Karno.

Karno menambahkan bahwa kemajuan kinerja perusahaan salah satunya dipengaruhi oleh fungsi dan peran public relations yang profesional. Selain itu, public relations juga berperan dalam membentuk citra perusahaan di mata masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus mengoptimalkan saluran public relations, terutama di tengah perkembangan ekonomi dan transformasi digital yang membuat komunikasi perusahaan dengan pihak eksternal semakin dinamis dan kompleks.

Sebagai bank syariah pertama yang sepenuhnya beroperasi di Indonesia, Bank Muamalat bertekad untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas. Bank ini juga mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dalam mengembangkan ekosistem keuangan syariah melalui komunikasi yang efektif dan interaktif.

"Dengan adanya sinergi yang kokoh, Insya Allah kita dapat mewujudkan visi keuangan syariah yang inklusif, berkelanjutan, dan memiliki daya saing yang tinggi," ujar Karno.

Sebagai tambahan informasi, Indonesia Public Relations Awards 2025 yang mengangkat tema Crossing Cultures and Channels, Public Relations in Digital Era bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan yang mampu beradaptasi dan berinovasi dalam menghadapi tantangan komunikasi, dengan mengintegrasikan berbagai budaya dan media melalui pendekatan lintas kanal.

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk adalah pelopor perbankan syariah di tanah air, yang didirikan pada 1 November 1991 atas inisiatif MUI, ICMI, dan sejumlah pengusaha muslim, serta mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia.

Sejak memulai operasinya pada 1 Mei 1992, perusahaan ini terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai program dan layanan unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip bank syariah pertama di Indonesia yang memungkinkan transaksi tanpa biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Selain itu, Bank Muamalat meluncurkan kampanye #AyoHijrah yang mengajak masyarakat untuk menjalani kehidupan yang berkah melalui layanan keuangan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Pada tanggal 15 dan 16 November 2021, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) secara resmi menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Muamalat setelah menerima hibah saham dari Islamic Development Bank (IsDB) dan SEDCO Group. Dengan demikian, total kepemilikan saham BPKH di Bank Muamalat mencapai 82,65%. Selain BPKH, IsDB juga memiliki saham sebesar 2,04%, sementara pemegang saham lainnya memiliki porsi sebesar 15,31%.

(Seraphine Claire)

Baca Juga: Anggaran Rp 4,5 M Untuk Penataan Simpang GDC Depok, Atasi Kemacetan
Tag

    Bagikan:

Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.